• PT Berdikari (Persero) Jl.Medan Merdeka Barat No.1 Jakarta Pusat.
  • Email: info@berdikari-persero.com
  • Telp.: (021) 3459955

Berita

Mudik Berkah: Program Perdana PT Berdikari (Persero)

Dalam rangka menekan kepadatan dan membantu  masyarakat untuk kegiatan mudik yang lebih aman, PT Berdikari (Persero) mengadakan program "mudik berkah bareng Berdikari" dengan memberangkatkan 2 armada Bus rute Jakarta-Yogyakarta dan Jakarta-Semarang untuk pemudik (01/06/19).

Program mudik berkah ini merupakan bagian dari program mudik Kementerian BUMN, sebagai wujud dari moto "BUMN hadir untuk negeri" dan merupakan bagian dari 105 BUMN lainnya. Kementerian Pertanian dipilih sebagai titik pemberangkatan, yang merupakan stakeholders PT Berdikari.

"Alhamdulillah tahun ini kita bisa memberangkatkan mudik masyarakat ke Yogyakarta dan Semarang, semoga tahun selanjutnya kita bisa berangkatkan pemudik ke berbagai kota lagi" ujar Eko Taufik Wibowo, Direktur Utama PT Berdikari (Persero). 

Pembukaan program mudik berkah dilakukan di Auditorium Kementerian Pertanian pada Sabtu, 01 Juni 2019 yang bertepatan dengan hari Lahir Pancasila. Program mudik berkah dibuka secara resmi oleh Direktur Keuangan dan SDM yang didampingi Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian. 

Dalam sambutannya Direktur Keuangan dan SDM, Yeliandriani mengatakan "Mudik berkah ini kita selenggarakan agar para peserta mudik dapat aman dan selamat sampai tujuan, serta menghindari pemudik menggunakan sepeda motor guna meminimalisir risiko kecelekaan dan bisa mudik dengan lebih aman dan nyaman".

Program mudik berkah ini juga disambut baik oleh Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian, Momon Rusmono mengatakan "Alhamdulillah hari ini Bapak/ Ibu sekalian bisa mudik ke kampung halamannya masing2, semoga selamat sampai tujuan". Momon berharap kegiatan mudik berkah ini bisa membantu para pekerja yang belum mempunyai tiket atau kendaraan untuk mudik dapat melakukan mudik tanpa harus menggunakan fasilitas dinas atau perusahaan. 

Para peserta mudik yang di berangkatkan menuju Semarang dan Yogyakarta terdiri dari satpam, tukang kebun, staf, beserta keluarganya. Salah satu peserta mudik mengatakan "Seumur-umur saya bekerja, baru kali ini bisa mudik gratis bareng keluarga".  Peserta mudik tersebut berharap agar program mudik berkah ini bisa menjadi program tahunan PT Berdikari (Persero) untuk membantu para masyarkat yang kurang mampu melaksanakan mudik dan memberikan fasilitas mudik yang aman dan nyaman bagi pemudik.